Jumat, 28 Februari 2020

Belum Menemukan Bedak yang Cocok? Kenali 4 Jenis Bedak Beserta Kegunaannya Berikut ini


Salah satu kosmetik yang paling penting dimiliki oleh setiap wanita adalah bedak. Bedak bisa membuat penampilan wajah Anda lebih cantik dan mengurangi minyak yang biasa muncul pada wajah atau juga menutupi jerawat. Bedak juga berfungsi untuk memberikan tampilan make up yang lebih sempurna. Ada banyak pilihan bedak yang bisa Anda pilih di pasaran, seperti berbagai varian dari bedak Pigeon

Namun, tahukah Anda apa saja macam macam jenis bedak dan kegunaannya pada wajah? Berikut beberapa jenis bedak yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. 

1. Bedak tabur

Bedak tabur adalah jenis bedak yang paling sering ditemui di pasaran dan paling disukai oleh banyak orang. Jenis bedak tabur atau loose powder memiliki formula yang ringan sehingga membuatnya cocok digunakan oleh semua wanita dengan berbagai jenis kulit, baik itu kulit normal, sensitif, atau berminyak. Bahkan bedak ini sangat cocok untuk wajah dengan kulit berminyak karena bisa mengurangi dan menyerap produksi minyak berlebih di wajah Anda. 

Untuk mendapatkan warna bedak tabur yang tepat, Anda bisa memilih bedak tabur dengan warna satu tingkat lebih cerah di atas kulit Anda. Gunakan bedak tabur dengan cara menepuk nepuk perlahan menggunakan spons agar mendapatkan efek yang merata di wajah.

2. Bedak padat

Jika Anda  menyukai sesuatu yang praktis, maka pilihan bedak yang cocok untuk Anda adalah bedak padat atau compact powder. Bedak ini memiliki tekstur yang padat sehingga mudah dibawa kemana-mana. Bedak padat lebih cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kondisi kulit kering. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lebih baik Anda memilih bedak padat dengan kandungan bebas minyak atau oil free. 

Bedak padat juga memiliki formula yang membuatnya bisa menempel lebih lama di wajah Anda. Oleh karena itu, jika menggunakan bedak padat maka Anda harus rutin membersihkan muka sebelum tidur agar tidak ada sisa-sisa bedak padat yang menempel di kulit.

3. Bedak two way cake

Pilihan jenis bedak yang lain adalah bedak two way cake. Ada banyak varian bedak two way cake yang bisa Anda pilih, seperti dari bedak Pigeon. Bedak two way cake merupakan bedak yang menggabungkan antara bedak dengan foundation. Jadi, dengan menggunakan bedak two way cake, Anda tidak perlu lagi menggunakan alas bedak sebelum menggunakan bedak. 

Bedak two way cake juga lebih tahan lama di kulit karena memiliki kandungan foundation. Bedak jenis ini lebih cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. 

4. Bedak cair

Bedak cair banyak dipilih orang karena bisa dengan mudah menutupi berbagai kekurangan yang ada pada wajah. Bedak cair sangat cocok digunakan untuk menutupi flek, noda hitam, lingkaran bawah mata, atau kekurangan kekurangan lainnya pada wajah. Tekstur bedak cair juga mudah menempel pada kulit wajah dan memiliki banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Anda. Untuk menggunakan bedak jenis ini, Anda bisa mengaplikasikannya dengan menggunakan kuas agar mendapat hasil yang merata di kulit wajah. 

Itulah beberapa jenis bedak sesuai fungsi dan kegunaannya masing-masing yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit wajah. Saat ini Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai pilihan bedak seperti bedak Pigeon yang bisa Anda beli di berbagai toko kosmetik atau juga di berbagai marketplace untuk membuat tampilan wajah Anda semakin sempurna. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar