Kamis, 28 Februari 2019

Jangan Salah Pilih Pelembab, Berbahaya!


Untuk kulit berminyak, Nivea Men mengeluarkan produk sabun pembersih wajah pria yang cocok untuk jenis kulit tersebut. Kulit berminyak pada pria lebih disebabkan oleh hormon testosteron yang ada di dalam tubuh. Hormon ini menyebabkan penumpukan Minyak pada wajah, dan dapat menyebabkan jerawat. 

Untuk sabun wajah tepat untuk kulit berminyak, lihat di https://www.niveamen.co.id/highlights/Local/id/twister Di halaman ini tersedia dua jenis facial foam yang tepat untuk kulit berminyak dan berjerawat. Namun, selain menggunakan sabun wajah, jangan lupa untuk menggunakan pelembab. Berikut tips memilih pelembab yang tepat:

Tekstur Pelembab
Untuk kulit berminyak, jenis pelembab yang tepat adalah yang bertekstur gel dan lotion. Kedua jenis tekstur tersebut biasanya tidak mengandung banyak minyak untuk melembabkan kulit. Kulit berminyak perlu mendapatkan pelembab yang mampu mengatur kadar minyak, agar wajah terlihat tidak kusam.

Pelembab dengan Bahan Dasar Air
Sebelum membeli produk pelembab, untuk Anda dengan kulit wajah berminyak wajib memeriksa kandungan produk tersebut. Untuk kulit berminyak, pelembab yang tepat harus memiliki kandungan air. Dengan kandungan air yang pas, kulit akan tetap terjaga tanpa perlu menyebabkan minyak di wajah semakin diproduksi. Selain itu, air juga memiliki efek untuk menjaga dan melindungi kelembaban kulit wajah. Kulit yang terjaga kelembabannya, akan tampak lebih segar, fresh, cerah, dan lembut.

Memiliki Sifat Non-Comedogenic
Pelembab yang memiliki sifat tersebut akan membantu kesehatan pori-pori karena tidak akan menyebabkan terjadinya sumbatan. Biasanya tekstur pelembab dengan sifat ini adalah halus dan tentu lebih aman untuk digunakan. Jika salah memilih pelembab, kulit justru akan berjerawat dikarenakan pori-pori yang terhalang oleh semua dan kotoran.

Melindungi Kulit Wajah dari sinar UV A & B
Kulit yang sering terpapar oleh sinar UV A dan B, akan mengakibatkan kulit rusak dan minyak menjadi tidak terkontrol. Efek minyak di wajah yang tidak terkontrol dengan baik, akan menyebabkan wajah menjadi lebih kusam dan jerawat muncul. Itu sebabnya pilih pelembab yang memiliki kandungan SPF.

Demikian tips memilih pelembab tepat untuk wajah. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar