Senin, 25 Februari 2019

Buah Hati Senantiasa Pakai Diaper? Inilah Langkah Membuat Kulitnya Tetap Sehat Terbebas dari Ruam Popok!


Ruam popok menjadi penyakit kulit yang paling rentan menjangkiti buah hati baru lahir, apalagi jika bunda sendiri memang lebih senang memakaikan diaper atau popok sekali pakai dibandingkan dengan popok biasa. Memang pada dasarnya diaper ini jauh lebih praktis digunakan untuk si kecil dibandingkan dengan popok biasa, karena jika sudah kotor bisa langsung dibuang dan diganti dengan yang baru. namun juga ada resikonya seperti kulit di area selangkangan sering kali mengalami ruam.

Untuk mencegah hal tersebut, maka berikut ini ada beberapa langkah yang dapat dilakukan, diantaranya adalah:

1. Gunakan diaper cream bayi, sekarang ini ada produk cream khusus yang dipakai untuk melembabkan area-area selangkangan buah hati, sehingga tidak mudah tergesek dan mengalami iritasi, pastikan untuk memakaikan cream tersebut setelah membersihkan area tersebut. Diantaranya pilihan produknya ada yang dari Sleek yang sudah teruji aman.

2. Sering-seringlah mengganti popok yang kotor, sehingga nantinya area tersebut tidak terlalu lama lembab terkena oleh air seni si kecil.

3. Jangan langsung memakaikan mereka popok yang baru, melainkan sangat dianjurkan untuk membersihkan area yang memang tertutup popok tersebut terlebih dahulu menggunakan air yang bersih, juga di sabun, apalagi jika sebelumnya terkena kotoran mereka.

4. Pastikan untuk mengelap area yang sudah dibersihkan tersebut hingga kering terlebih dahulu sebelum nantinya mengenakan diaper yang baru.

5. Pilihlah popok sekali pakai atau diaper yang sesuai dengan ukuran tubuh mereka, sering kali banyak orang tua yang asal dalam memilihkan ukuran popok si kecil, sehingga tak jarang pula ukuran yang digunakan salah, terlalu kecil misalnya, sehingga kurang nyaman digunakan dan juga semakin sering menggesek kulit mereka, inilah yang menyebabkan terjadinya ruam.

Mudah bukan, dengan demikian meskipun si kecil senantiasa mengenakan diaper setiap hari, namun kulit mereka akan tetap aman terhindar dari ruam popok. Jika sudah muncul ruam maka segera diobati, perhatikan juga sabun yang mereka gunakan, karena bisa memicu terjadinya iritasi. Gunakan sabun bayi anti iritasi yang sudah teruji aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar