Senin, 13 Agustus 2018

Pesawat mendarat darurat gara-gara smartphone dan powerbank meledak


Peristiwa mencekam terjadi saat sebuah pesawat di Spanyol lepas landas. Ryanair yang hendak terbang dari Barcelona ke Ibiza dilaporkan melakukan pendaratan darurat karena ada smartphone dan powerbank yang tiba-tiba meledak.

Dikutip dari Fox News via Liputan6.com, ledakan terjadi tidak lama setelah pesawat mengudara. Akibat peristiwa itu, para penumpang cepat-cepat keluar dari pesawat begitu kembali mendarat.

Beruntung, tak ada penumpang yang terluka berat dan memerlukan bantuan medis lebih lanjut. Kendati demikian, beberapa penumpang dikatakan menderita luka bakar ringan usai meluncur keluar.

Sejumlah penumpang pun sempat mengabadikan peristiwa tersebut lewat video yang tersebar di internet. Usai seluruh penumpang keluar, mereka segera dipindahkan ke terminal lain untuk naik penerbangan selanjutnya.

Adapun penumpang yang membawa perangkat meledak itu disebut berasal dari Selandia Baru. Dari penelurusan otoritas terkait, smartphone itu meledak saat sedang diisi dengan powerbank.

"Seluruh penumpang berhasil dievakuasi dengan selamat dan kru kabin sudah mengambil alih perangkat itu," tutur perwakilan Ryanair.

Sayangnya, tidak diungkap jenis smartphone dan powerbank yang meledak tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar