Rabu, 29 Agustus 2018

Ketahui 6 Faktor Penyebab Utama yang Memperlambat Kehamilan


Setelah menikah tentu Anda menginginkan untuk bisa hamil agar mendapatkan sebuah kebahagiaan yang tak tertara. Berbagai usaha akan dilakukan dengan sungguh-sungguh agar cepat hamil. Lantas ketahuilah ada 6 faktor penyebab utama yang  memperlambat kehamilan agar bisa diatasi dengan secepatnya.

1. Pemasangan KB

Akibat dari pemasangan KB yang dilakukan akan menjadi kendala dari kehamilan yang diinginkan. Setelah pemasangan KB dilepas maka tidak langsung dapat menyuburkan rahim Anda dengan cepat. Terutama bagi Anda yang belum sama sekali hamil jangan pernah langsung memakai KB karena itu akan mempengaruhi kesuburan.
Semua jenis KB memiliki pengaruh yang sama baik itu KB suntik atau pun KB pil. Hal ini akan terlihat dari masa menstruasi yang tidak teratur yang diakibatkan oleh ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh. Jadi bagi Anda yang ingin hamil setelah melakukan pemasangan KB harus terlebih dahulu mengecek kesuburan rahim.

2. PCOS (Polycystic Ovary Syndrome)

Sebuah kondisi terjadinya gangguan fungsi ovarium pada wanita sehingga berhubungan intim di masa subur pun akan sulit untuk bisa hamil. Polycystic Ovary Syndrome akan membuat Anda mengalami masa menstruasi yang tidak teratur sebagai tanda permasalahan yang terjadi. Antisipasi hal ini lebih awal begitu mengalami masa menstruasi yang tidak teratur.

3. Pernah Melakukan Kuret

Anda yang pernah melakukan kuret akan kesulitan untuk bisa hamil kembali. Kuret adalah sebuah tindakan bedah pembukaan serviks yang dilatasi dan pemotongan pada jaringan di sekitar rahim. Ketika sudah pernah melakukan kuret penting untuk Anda melakukan pemeriksaan dengan baik sehingga keinginan agar cepat hamil bisa terpenuhi.

4. Penyumbatan Saluran Indung Telur

Proses kehamilan terjadi jika saluran indung telur telah menjalankan perannya dengan baik. Ketika adanya penyumbatan pada saluran indung telur ini maka akan membuat sel telur dan sperma tidak dapat menyatu. Kondisi ini jelas menyatakan bahwa tidak akan terjadinya proses pembuahan pada sel telur. Anda bisa mengetahui hal ini dengan melakukan pemeriksaan.

5. Keputihan Abnormal

Mengalami keputihan setiap bulan atau sebelum dan setelah menstruasi merupakan hal yang wajar saja terjadi. Hanya saja jika keputihan telah dalam kondisi abnormal yaitu berjumlah banyak, berbau, dan berwarna. Keputihan ini mengandung bakteri yang menjadi penghalang untuk jalan masuk sperma ke dalam rahim. Hal ini membuat Anda sulit untuk bisa cepat hamil.

6. Adanya Kista

Penyebab utama yang sering terjadi sebagai penghambat untuk bisa cepat hamil adalah adanya kista. Sebuah tumor yang tumbuh di kelenjar indung telur dan berukuran besar sehingga mengganggu tingkat kesuburan. Akibatnya membuat Anda sulit untuk bisa hamil. Tanda-tandanya akan terlihat dengan masa menstruasi yang juga mengalami gangguan.
6 penyebab utama ini sering sekali tidak disadari sebagai penghambat untuk bisa hamil. Penting untuk Anda melakukan pemeriksaan jika telah melakukan program agar cepat hamil. Pemeriksaan dilakukan dengan acuan dari masa menstruasi yang sering terjadi masalah dengan siklusnya yang tidak beraturan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar