Senin, 23 Juli 2018

5 Penari terseksi yang mewarnai dunia hiburan saat ini


Dalam sejarah dunia tari ada banyak seniman yang dianggap sebagai ikon, misalnya saja Isadora Duncan. Mata Hari, atau Anna Pavlova yang namanya sampai diambil buat makanan nasional Australia. Sementara dari Indonesia ada Didik Nini Thowok yang mengharumkan nama kesenian nusantara di kancah internasional dan dianggap legenda hidup.

Seni tari merupakan bentuk kesenian yang bisa dikatakan dekat dengan dunia selebriti. Pasalnya tak sedikit aktris, penyanyi, model, atau pesohor yang mengawali karir mereka sebagai penari. Sebut saja nama-nama besar seperti Jennifer Lopez, Madonna, Jessica Alba, dan Jenna Dewan. Karina Salim yang kini dipuji sebagai aktris berbakat juga mengawali kiprah di dunia seni tanah air sebagai penari balet.

Dari dunia K-pop ada para punggawa koreografi girl group seperti Kahi (After School), Lisa (Blackpink), Hyoyeon (SNSD), Victoria (f(x)), Momo (TWICE), dan Minzy (2ne1). BoA yang seorang solois tenar juga penari.

Selain nama-nama di atas, siapa saja penari andal yang sosoknya begitu menonjol di dunia hiburan? Berikut ini kami tampilkan beberapa di antaranya. Mereka tergolong masih muda, cantik, dan piawai menari dengan luwesnya.

1. Julianne Hough


Julianne Hough dikenal sebagai penari berbakat yang mulai merambah dunia tarik suara dan akting. Dua filmnya yang paling sukses sampai saat ini adalah Burlesque yang dibintangi oleh Christina Aguilera dan Safe Haven. Film yang terakhir ini diangkat dari novel Nicholas Sparks dan dia bintangi bersama Josh Duhamel.

Perempuan berambut pirang yang akrab dipanggil Jules ini memenangkan kontes tari Dancing with the Stars produksi ABC hingga dua kali. Nama Jules sempat dinominasikan untuk Creative Arts Primetime Emmy untuk koreografi yang diciptakannya buat acara itu. Pada tahun 104, Jules menjadi juri tetap untuk Dancing With The Stars.

Sekadar informasi, kakaknya adalah Derek Hough, juga seorang penari dan aktor yang pernah membintangi film musikal Make Your Move bersama penyanyi Korea Selatan, BoA.

2. Kathryn McCormick


Kathryn McCormick adalah penari kontemporer dan aktris yang namanya mulai menanjak sejak memenangkan juara ketiga di seson 6 So You Think You Can Dance. Ini adalah prestasi tertinggi yang pernah diraih kontestan wanita di acara tersebut.

Kathryn menguasai beberapa genre tarian sekaligus. Dia mulai berlatih sejak usia 3 tahun di studio milik ibunya. Menyadari popularitasnya sebagai selebriti, Kathryn dan suaminya menggagas seri video dokumenter Like Air. Video tersebut menceritakan hari-harinya sebagai mentor untuk tiga penari muda. Tujuan Kathryn adalah memperkenalkan dunia tari kompetitif dari sisi yang lebih optimistik.

Selain menari, Kathryn juga sempat tampil sebagai tokoh utama wanita di film bergenre dance, Step Up 4 Revolution (2012) dan Dance-Off (2014) bersama Shane Harper.

3. Rino Nakasone


Saat ini nama Rino Nakasone mungkin sudah jarang terdengar. Namun dia adalah sosok di balik koreografi keren dan memorable milik grup K-pop terkenal seperti SHINee, Girls' Generation, TVXQ, f(x), Super Junior, dan Red Velvet. Dia juga menciptakan beberapa koreografi untuk idol group Jepang, AKB48.

Rino hijrah dari Jepang ke Amerika Serikat untuk mengembangkan karir. Dia sempat menjadi bagian Harajuku Girls yang dibawa Gwen Stefani tur atau tampil di video klip. Rino juga sempat menjadi penari latar untuk konser Madonna, Justin Bieber, dan Britney Spears.

Rino tergabung dalam grup tari Beat Freaks yang memenangkan juara kedua America's Best Dance Crew season kedua. Dia juga sempat menjadi salah satu anggota dari formasi baru grup vokal dan tari The Pussycat Dolls. Sayangnya formasi baru ini sudah keburu bubar sebelum menelurkan album.

4. Sofia Boutella


Mungkin Anda masih mengingat sosok mumi Mesir dalam film The Mummy (2017). Pemerannya adalah penari berparas eksotis Sofia Boutella.

Sofia berasal dari Aljazair dan dikagumi netizen internasional karena tariannya yang sangat energik di iklan Nike. Dia lahir dari keluarga seni. Ayahnya adalah seorang musisi jazz. Mulai menari sejak usia 17 tahun dan kerap muncul di iklan maupun konser musisi.

Selain The Mummy, Sofia juga tampil sebagai karakter utama di film StreetDance 2. Dia juga membintangi Atomic Blonde bersama Charlize Theron sebagai agen Prancis, Delphine Lasalle.

5. Didem Kinali


Didem K?nali, lahir 6 Juni 1986 adalah penari perut, model, dan penyanyi terkenal dari Turki. Didem telah memperoleh ketenaran di dunia internasional sejak mulai tampil di program televisi Turki yang berjudul Ibo Show.

Didem sudah berkenalan dengan dunia tari sejak kecil. Dia dibesarkan di Gaziosmanpasa dan memiliki darah Romani. Ibunya yang juga seorang penari perut beremigrasi dari Thessaloniki ke Turki. Sementara ayahnya yang seorang drummer berasal dari Yugoslavia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar